Beralih Haluan Jadi Personal Blogger? Siapa Yang Mau Baca? - Liza Rifan Muazin
News Update
Loading...

Friday, May 3, 2019

Beralih Haluan Jadi Personal Blogger? Siapa Yang Mau Baca?

Liza Rifan Muazin - Personal Blogger
Pada artikel kali ini saya akan memberikan pembahasan yang berbeda, bahkan artikel ini menjadi pembuka artikel selanjutnya. Sebenernya si cuma mau ngasih tau aja kalo blog ini mau pindah haluan jadi blog personal.

What??

Yap bener, blog ini bakalan jadi blog personal. Secara garis blog personal yaitu blog yang berisi tentang keseharian, atau hal-hal apa aja yang dilalui oleh penulis selama masa hidupnya, aseek.

Beralih menjadi personal blogger memanglah berat, namun tentunya itu sudah saya pikirkan selama beberapa hari dan karena beberapa faktor yang meyakinkan saya, akhirnya mulai hari inilah saya putuskan akan beralih menjadi personal blogger.


Alasan Menjadi Personal Blogger?


Beberapa alasan kenapa saya memutuskan menjadi personal blogger akan saya bahas dibawah ini.

1. Nama Domain

Nama domain lizarifan.id merupakan nama yang sesuai nama asli. Saya sendiri merasa kurang cocok jika digunakan sebagai blog yang berisi tutorial, beberapa teman saya pun berpendapat seperti itu.

Kenapa ngga ganti nama domain aja?

Jawabannya, saya ngga punya duit. 

Kok bisa beli domain .id?

Alasan saya memebeli domain .id yaitu karena ada promo dari salah satu penjual domain, tanpa pikir panjang saya pun membelinya selama 3 tahun sekaligus. Jarang-jarang toh aja promo begini.

2. Suka Dengan Hal Baru

Alasan kedua yang sebenarnya sudah terpikirkan sejak lama, saya sendiri merupakan tipe orang yang suka dengan hal baru, sering jalan kesana-kesisi, bahkan sampai ikut ekskul pecinta alam waktu masih sekolah.

Hubungannya apa?

Intinya saya ingin mendokumentasikan segala perjalanan saya di blog ini, jadi ketika tua nanti masih bisa bernostalgia melalui blog ini, aseek.

3. Memiliki Blog Pengganti

Alasan ketiga karena merupakan alasan yang menjadikan saya semakin yakin untuk beralih menjadi personal blogger.

Saya sudah memiliki blog lain yang berisi tutorial IT, jadi bagi pengunjung blog ini jangan khawatir karena tutorial yang ada disini akan saya tulis juga di blog yang satunya.

Apa dong blognya?
Wintekno Studio Blog Tutorial IT

Nama blognya yaitu Wintekno Studio, mungkin beberapa dari kalian sudah ada yang tahu. Selain itu saya juga memiliki channel youtube dengan nama sama Wintekno Studio

Blog dan Channel tersebut sengaja saya buat untuk kalian para pengunjung blog ini agar masih tetap semangat ngoprek!!!

Sebenarnya masih ada beberapa alasan lagi kenapa saya memutuskan beralih menjadi personal blogger, namun menurut saya ketiga alasan diatas sudah cukup masuk akal untuk dijadikan patokan kenapa beralih menjadi personal blogger.


Siapa Yang Mau Baca? Siap Terima Resiko?


Nah ini resiko yang mau tidak mau harus saya terima, menjadi personal blogger tidak mudah apalagi saya bukanlan sosok yang dikenal banyak orang, istilah kerennya ngga punya fans.

Tapi saya tidak peduli dengan hal itu, entah ada ataupun tidak itu tidak masalah, yang penting saya sudah menyalurkan perasaan melalui tulisan disini.

Dan untuk kalian yang masih mau membaca tulisan ini saya ucapkan terima kasih, entah sengaja membaca karena suka dengan tulisan saya ataupun sekedar kepo dengan link yang saya share di beberapa akun media sosial saya.

Resiko yang kedua yaitu mengenai biaya pengelolaan blog ini, seperti yang dijelaskan diatas bahwa blog personal tidak akan mendapatkan banyak pengunjung, jadi adsense yang tayang di blog ini pun hanya akan menghasilkan sedikit uang.

Jika dibandingkan dengan biaya pengelolaan blog ini yang pertahun harus membayar domain .id dengan jumlah yang cukup mahal bagi seorang pengangguran seperti saya tentu tidak akan mungkin bisa. Namun tetap akan saya usahakan, semangat!!

Mungkin cukup sekian dari saya, jika kalian menyukai artikel yang saya tulis silakan berlangganan, karena dengan berlangganan postingan terbaru saya akan terkirim ke email Anda, santai itu gratis kok.

Selain itu bagi anda yang memiliki kritik maupun saran mengenai keputusan saya silakan tuliskan saja dikomentar. Apakah anda setuju/ tidak setuju ? Berikan alasannya.

Dan sekali lagi saya ingatkan, Saya masih menulis tutorial IT namun di blog lain yaitu Wintekno Studio

Share with your friends

14 comments

  1. Ditunggu postingan selanjutnya min

    ReplyDelete
  2. Semangat mba liza! ehehe maaf, maksudnya mas rifan๐Ÿ˜„. Sepertinya disini saya termasuk reader barunya sampean, so far so good si, walaupun blog sebelumnya saya kurang mengerti apa yang sampean share hehe. Tapi saya setuju sii blog ini diubah menjadi blog personal. Semoga pengalaman mas yang share disini bermanfaat untuk kami para readers. Intinya tetap semangat!๐Ÿ™Œ

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke terima kasih, jangan lupa berlangganan hehe

      Delete
  3. Mau beralih jadi personal blogger atau ngga, fans mu tetep banyak kok mas ๐Ÿ˜ป

    Semangat ngeblog mas! Sharing lebih banyak lagi pengalaman & ilmu yang kau punya ❤️

    ReplyDelete
  4. Asek asekk. Semangat terus dalam berkaryaa. Good job and good luck mas'e!

    ReplyDelete
  5. Semangat berkarya ,mau blog personal atau bukan yg penting tetep berkarya .

    ReplyDelete
  6. Duh ga sabar baca artikel tentang pengalaman kentut saat tarawih

    ReplyDelete
  7. Lah, gini kan jadi pada tahu kalo sebenernya tuh kisanak punya kehidupan yang asiq-asiq alias ngga nolef-nolef pisan. xixixixi

    ReplyDelete

Notification
Done