Cara Exploit Winbox Mikrotik Mendapatkan User Dan Password Admin - Liza Rifan Muazin
News Update
Loading...

Wednesday, February 20, 2019

Cara Exploit Winbox Mikrotik Mendapatkan User Dan Password Admin

Cara Exploit Winbox Mikrotik Mendapatkan User Dan Password Admin
Cara Exploit Winbox Mikrotik Mendapatkan User Dan Password Admin - Mikrotik merupakan vendor perangkat jaringan yang sudah terkenal di indonesia. Produk mikrotik yang paling terkenal yaitu routerboard atau biasa disingkat sebagai RB.

Pada tahun 2018 kemarin sempat viral bug exploit winbox mikrotik sehingga kita dapat melihat user dan password admin. Cara ini saya share karena masih banyak routerboard yang belum di upgrade sehingga masih banyak router yang dapat di exploit menggunakan cara ini.

Namun saya tidak menyarankan anda menggunakan cara ini untuk merugikan orang lain. Cukup sebagai pengetahuan saja dan sebaiknya sampaikan kepada teman anda yang menggunakan mikrotik agar cepat-cepat upgrade versi routeros yang digunakan.

Cara konfigurasiya cukup mudah, saya sendiri testing di mirotik router os versi 6.38. Untuk versi 6.43 saya tidak bernah berhasil menggunakan cara ini.

Sebelumnya anda harus menginstall python versi 3 keatas silakan kunjungi website resminya, saya sendiri menggunakna python versi terbaru pada saat artikel ini ditulis.

Pada saat menginstall python jangan lupa untuk mencentang pilihan yang intinya kurang lebih seperti ini "Tambahkan python ke path". Ini berfungsi agar python dapat dipanggil melai commandprompt tanpa masuk ke folder installasinya.

Selanjutnya anda harus memiliki script winbox exploit, silakan cari saja di github maka tersedia banyak sekali, anda tinggal memilih salah satunya. Jika sudah extract file di folder yang mudah dijangkau, disini saya mengestraknya pada partisi F:, hasil extract kurang lebih seperti ini.
Script Exploit Winbox Mikrotik
Buka cmd dan masuk ke folder dari script winboxexploint tersebut, kemudian ketikan sintak dibawah ini pada cmd.
python WinboxExploit.py ipmikrotik
Jika berhasil maka user dan password dari mikrotik otomatis akan terlihat, lihat gambar berikut untuk lebih jelasnya. 
exploit winbox mikrotik routeros
User dan password sudah diketahui silakan anda coba login ke mikrotik via winbox dengan user dan password yang telah didapatkan. Jangan lupa cek versi router os yang akan di exploit karena tidak semua versi dapat di exploit dengan cara ini. Jika masih ada yang kurang jelas silakan tanyakan saja di kolom komentar.

Share with your friends

4 comments

Notification
Done