Cara Mengaktifkan Telnet Client Di Windows 7 8 Dan 10 - Liza Rifan Muazin
News Update
Loading...

Friday, November 9, 2018

Cara Mengaktifkan Telnet Client Di Windows 7 8 Dan 10

Cara Mengaktifkan Telnet Client Di CMD Windows 10 - Telnet merupakan salah satu protokol untuk remote akses jarak jauh. Jadi kita dapat mengakses pc yang jaraknya jauh bisa antar kota, provinsi, bahkan negara dengan catatan terhubung dengan jaringan.

Nah kabar gembiranya diwindows memiliki fitur telnet client, jadi jika ingin menggunakan telnet kita tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga. Kita bisa langsung mengguanakn telnet ini di cmd windows.

Namun kekuranganya yaitu fitur ini tidak aktif secara default, pada os windows jika kita ingin menggunakan fitur telnet client maka kita harus mengaktifkan dulu secara manual. Langsung saja berikut langkah-langkahnya.

 Cara Mengaktifkan Telnet Client Di CMD Windows 10

Anda harus masuk ke control panel, saya yakin kalian sudah tahu bagai mana masuk ke control panel, jika sudah pilih program.
Masuk control panel pilih program
Jika sudah maka akan ada pilihan program and features, silakan pilih turn windows features on or off
Pillh turn windows features on or off
Jika sudah maka akan muncul popup dan beberapa list dari feature windows, silakan scroll ke bawah dan cari telnet client, beri tanda centang pada telnet clinet, jangan lupa klik ok.
Beri centang pada telnet client
Pada windows xp telnet client sudah otomatis aktif, untuk windows 7 dan 8 belum aktif namun caranya sama dengan windows 10. Silakan langsung dicoba telnetnya apakah sudah berhasil atau belum. Jika belum silakan restart dulu komputer anda.

Share with your friends

Notification
Done